Ini Harga Mobil Datsun Terupdate


Hanya butuh wahid tahun untuk Datsun sehabis vakum berpuluh-puluh tahun untuk kembali menginvestasikan prestasi gemilangnya di pasar otomotif Tanah Air. Nyaris tiga dekade, Datsun menyingsing suri di pasar Indonesia muncul kemudian dalam tahun 2012 memutuskan untuk comeback. Kehadiran pabrikan yang masih beruang di kaki gunung bendera Nissan Motor ini turut meramaikan tren LCGC di Nusantara lewat 2 unit mobil terbaru sekaligus, yaitu Datsun GO+ (Plus) dan Datsun GO Longok atau yang lebih biasa dengan GO hatchback. Setelah satu tahun diluncurkan, salah satu LCGC yang juga menjadi pucuk tombak penjualan Datsun Indonesia, yakni Datsun GO+, beroperasi mencatatkan penjualan positif beserta angka lebih dari 100. 000 unit secara semesta hanya pada kurun 1 tahun sekadar. Hal yang mendasari penjualan Datsun GO Plus semua moncer elok di dalam ruang ataupun dalam luar region karena walaki menyasar segmentasi LCGC ataupun low MPV, namun mobil ini menawarkan kabin tegap layaknya MPV kelas mengusik. Strategi yang dilakukan Datsun memang pas cerdik. Gara-gara strateginya tersebut, bisa dibilang Datsun GO+ adalah jago LCGC bersegmen small MPV tiga lajur. Meskipun dengan teknis Datsun GO Berlebih ini tetap mengusung asas yang sama dengan LCGC berjenis hatchback, akan tetapi dengan sel lebih ukuran tentu bakal memberikan impresi berkendara kian lega.

Pertama-tama hadir, Datsun GO+ sebagai satu-satunya LCGC yang menawarkan kabin setara dengan small MPV dalam mana pada saat tersebut LCGC didominasi oleh hatchback berkonsep city car. Besar diragukan karena kemampuannya belum teruji betul, akhirnya Datsun GO Dengan justru pandai meraih popularitas di dalam teritori berkat pamor besar Nissan dan kompetensi mobil yang cukup menunjuk-nunjukkan. Kedatangan Datsun GO+ seorang diri di Indonesia memberikan alternatif yang pas untuk ras kecil yang menginginkan mobil keluarga secara harga kompetitif. Berbekal uraian mesin 1. 2L yang menjamin performa bertenaga dan tetap irit konsumsi bahan bakar, varian LCGC 3 baris berikut juga adalah tipe mobil yang ringan dalam sesuatu perawatan. Selain itu, desain Datsun GO+ yang simple dan minimalis juga membuat mobil tersebut cepat digemari konsumen. Sedangkan untuk (bagian) dalam sendiri sungguh dibuktikan kualitasnya, meskipun sifat interior tidak selengkap medium MPV yang lain. Lantas yang menjadi khasiat selanjutnya dari Datsun GO Plus itu adalah, mobil ini sudah biasa dilengkapi secara penerapan teknologi terbaru Datsun. Seperti misalnya pedal akselerator elektronik, suspensi poros tengkoh, drive computer dan speed sensitive electric power steering yang menanggung kenyamanan penuh untuk pilot. Tak mundur sampai di sini saja, ternyata masih penuh kelebihan beda yang ditawarkan dari Datsun GO+ itu. Nah untuk lebih jelasnya, Mas Sena sudah merias ulasan nyata mengenai uraian spesifikasi dan harga Datsun GO+ di segmen-segmen dibawah ini.

Bagan Review
1 Review Datsun GO+
1. 1 Eksterior
1. 2 (bagian) dalam
1. 3 Dimensi
1. 4 Mesin
1. 5 Fitur
2 Video Datsun GO + -Datsun GO Tambah
3 Spesifikasi Datsun GO + -Datsun GO Plus
4 Mutu Datsun GO+
Review Datsun GO+
Eksterior
Low MPV dengan Model Bodi Minimalis yang Cocok untuk Rombongan Indonesia

Secara kasat mata, design eksterior daripada spesifikasi Datsun GO+ tersebut tak jauh berbeda dengan Datsun GO Longok yang adalah jenis hatchback. Namun untuk tipe mobil keluarga yang satu tersebut dibuat lebih panjang dengan konsep small MPV. Dengan keseluruhannya, urutan body sebelah mirip dengan Nissan Grand Livina. Tapi untuk Datsun GO Dengan dirancang kian kompak. Mobil ini menawarkan desain kepil yang cantik lewat penerapan headlamp heksagonal berjenis halogen yang dapat memberikan petunjuk maksimal saat berkendara di malam hari. Kemudian pada bagian grill kepil juga disain hampir tentu dengan Datsun GO Maling dengan pengertian grull D-Cut berkontur honeycomb dengan bingkai krom untuk memberikan nostalgia elegan. Segera pada bagian bumper depan Datsun GO+ pun menampilkan disain berkelas luruh siluet tiga dimensi. Beringsut pada body samping, disain mobil ini identik secara mobil low MPV lainnya yang tanpa banyak strip tajam, akan tetapi tetap tersua sporty terbang desain paras menyempit atas depan kincit. Lantas untuk bagian buritannya sendiri, Datsun GO+ menawarkan desain bergerak lewat sinkronisasi body tamat yang disusun melengkung secara stoplamp bujur sangkar yang rapat mengikuti alur body secara keseluruhan. Rancangan body tamat juga semakin manis gara-gara penerapan roof spoiler dan body yang dibuat mencuat ke belakang bersama bumper yang dikonsep setengah. Umunya desain eksterior atas spesifikasi Datsun GO Berlebih ini benar2 cukup stylish serta dapat menampilkan aura mobil yang fungsional sebagai kendaraan masa kini.

Desain Interior Minimalis Senantiasa Berikan Kesejukan Saat Berkendara

Puas membedah sisi eksterior, saatnya Mas Sena meributkan spesifikasi Datsun GO+ untuk bagian interiornya. Nah untuk bagian interiornya sendiri tidak jauh berbeda dengan Datsun GO versi hatchback, di mana kedua mobil ini memboyong material yang sepadan dan desain dashboard yang sepadan. Mulai dari dashboard yang didominasi warna samar-samar, kemudian panel instrumennya minimalis pada biasanya dan seharga terdapat seminar audio tonggak. Desain dashboard Datsun GO+ sendiri lebih ringkas ganjaran penempatan tuas persneling yang menyatu dalam dashboard depan. Setir kemudi juga benar mirip dengan Datsun GO Panca pada mana tidak ada tombol penunjang speedometer atraktif, tapi tetap memiliki cluster AC yang dapat diputar. Untuk joknya sendiri, material tikar yang ada pada Datsun GO Dengan ini pas baik, dengan aksen mirip jok kulit namun bertentangan detailnya. Penghujung untuk kabinnya sendiri dirancang lebih senang dibandingkan secara Datsun GO di mana pada Datsun GO+ itu memiliki status ketiga yang bisa dilipat sebagai tambahan bagasi yang sanggup menegah barang bawaan kamu hingga paling-paling 347 liter (apabila status baris ke-3 dilipat). Secara keseluruhan, Datsun GO+ mengijabkan kabin sedikit namun dijamin memberikan kepuasan ekstra untuk penumpang rezeki penerapan taraf depan terhubung serta lapangan kepala yang dirancang kian lebar. Idealnya, jika mengamati spesifikasi Datsun GO Tambah pada bagian bilik dan (bagian) dalam, mobil ini sanggup menyekat hingga tujuh orang penumpang dengan ulasan kabin ke-3 bisa dihuni oleh dua orang anak-anak dengan utama kurang atas 150 centimeter.

Low MPV Tiga Baris dengan Sukatan Kompak Dibantu Suspensi Bernas

Bergerak di dalam sektor sukatan, untuk taraf LCGC dapat dibilang uraian Datsun GO+ sudah pas pas di mana mobil ini didesain sebagai kendaraan dalam metropolitan atau kendaraan penunjang mobilitas harian. Oleh karena itu untuk mengakomodasi hal tersebut, pastinya Datsun GO+ dikonsep memiliki segi kompak padahal berkategori small MPV. Disain kompak ini bisa kita lihat mulai ukurannya yang mencakup panjang body 3. 995 mm, lebar mobil 1. 635, serta semampai mobil yang hanya beredar pada 1. 490 mm. Melihat dimensinya, jelas mobil ini larut untuk diajak bermanuver di jalan raya, bahkan memiliki jari-jari putar cukup rendah, yaitu 4, 6 m saja. Datsun GO+ juga tetap sanggup diajak melesat dalam jalanan yang kurang papar karena catatan ground clearance-nya cukup menjulung, mencapai 170 mm. Stabilitas mobil tersebut juga tambah mantap rezeki kehadiran teknologi Electronic Power Steering beserta Speed Sensitive, namun seharga untuk Datsun GO Plus tipe T Option & T Style. Untuk subsidi stabilitas berkendara lainnya, kemampuan mobil berikut juga gak perlu diragukan lagi karena Datsun GO+ sudah dibekali dengan bentuk suspensi berporos ganda yang disempurnakan oleh suspensi menempel bertipe McPherson Strut dengan per ukas, serta suspensi belakang memakai Torsion Beam. Untuk meninjau traksi, Datsun GO+ pula sudah dijejali dengan rem depan berjenis disk berventilasi, serta rem belakang berjenis drum. Sedangkan pada bagian kaki-kakinya, spesifikasi Datsun GO Dengan dibekali beserta velg berdiameter 13 inci dibalut ban berukuran 155/70. Dengan spesifikasi di untuk, maka bisa dipastikan kamu akan memperoleh sensasi berkendara yang stabil.

Mesin 1. 200 cc Hadirkan Prestasi Bertenaga dan Tetap Irit Konsumsi BBM

Tibalah di dalam pembahasan di bagian jantung dapur pacu atas spesifikasi Datsun GO+ berikut. Secara teknis, spesifikasi jentera mobil tersebut memang sedang menggunakan pedoman mesin yang sama dengan dulur kandungnya, yakni Datsun GO Panca hatchback. Kali ini, Datsun GO+ tetap mengandalkan perkakas seri HR12DE yang juga sedang merupakan pernyataan mesin mulai Nissan March. Nama Nissan March seorang diri dikenal awam sebagai satu diantara city car yang memiliki tingkat kudapan bahan membakar yang cukup irit, kecuali tentunya prestasi mesin sekaligus bertenaga. Nah, konsep tersebut jugalah yang diterapkan pada Datsun GO+ ini. Sama seperti versi GO Maling, mobil berikut masih dijejali dengan perabot DOHC 3 silinder yang memiliki rangking 1198 cc. Mesin tersebut mampu menciptakan tenaga tertinggi mencapai 50 KW dalam putaran perabot 6000 rpm dan torsi sebesar 104 NM pada putaran perangkat 4000 rpm. Tenaga yang ada saat Datsun GO Plus ini memang lumayan dibawah versi GO Alap-alap. Hal itu karena mobil ini benar-benar memiliki segi yang lebih besar. Temporer itu untuk penyaluran bakal bakarnya, mobil ini sudah menggunakan sistem Fuel Injection. Penggunaan bentuk pengabutan bahan bakar injeksi tersebut akan membuat Datsun GO+ menjadi lebih ekonomis bahan membakar. Dari beberapa pengujian, mobil ini diklaim sanggup melenting dengan rejang maksimum 155 km/jam. Selain itu, sama seperti Datsun GO Maling, mobil ini juga sudah dilengkapi beserta teknologi pedal elektrik untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar serta menjaga umur pemakaian mesin kian lama. Untuk transmisi penggeraknya sendiri, spesifikasi Datsun GO Plus yang tersedia di pasar Indonesia segenap masih menghantar transmisi manual 5 percepatan.

Fitur Kesyahduan dan Kesenangan Sesuai Tipikal

Di segmen terakhir ini, Mas Sena akan mengulas spesifikasi Datsun GO+ untuk fitur penunjang keselamatan, kesentosaan serta keragaman. Dimulai atas fitur kesyahduan, sama laksana Datsun GO Panca, mobil ini pula sudah memasukan dengan sifat penunjang keamanan standar sebagaimana Drive-side Airbag plus Pretensioner Seatbelt yang tersedia untuk semua macam. Seatbelt di Datsun GO+ pun pula sudah terbagi untuk tiap-tiap kabin. Beringsut pada bidang kenyamanan, pun sudah ada bermacam sifat penunjang kesejukan, seperti Drive Computer, Digital Tachometer, Gear Shift Guide, Intelligent Whiping System, beserta Parking Sensors yang melengkapi fitur pada Datsun GO Plus tipe T Option dan T Style. Lantas ada pun fitur Mobile Docking Station yang tersedia untuk macam T Option dan T Style. Namun fitur multimedianya sendiri ditemui 1 Din Audio with Aux Jack, USB, serta active speakers di mana perbedaannya meliputi JVC Audio System untuk Datsun GO+ tipe T Style dan T Option saja. Selagi MDS Audio juga sungguh tersedia untuk semua macam GO+ yang bertipe low MPV tersebut. Selain tersebut, pada segala tipe Datsun GO+ juga sudah disediakan AC tip yang sempurna memberikan ketenteraman di dalam kurungan. Lantas tidak lupa agaknya mobil berikut sudah dibekali dengan fitur keamanan teratur mobil segar, mulai dari Immobilizer, Central Door Lock, juga Keyless Entry lengkap beserta alarm. Namun sayangnya, semua fitur itu hanya ada untuk spesifikasi Datsun GO Plus macam T Option dan T Style.

Video Datsun GO + -Datsun GO Pakai
Berikut ini merupakan official video Datsun GO+ yang menyalurkan keunggulan yang utama serta fitur dari mobil Datsun ini:

Spesifikasi Datsun GO + -Datsun GO Plus
Jentera
Seri Mesin HR12DE
Kapasitas Isi Silender (cc) 1, 198
Daya Maksimal (PS/rpm) 50/5000
Torsi Penuh (Nm/rpm) 104/4000
Transmisi 5 Speed MT
Dimensi
P x Ketul x T (mm) 3955 x 1635 x 1490
Reses Sumbu Cakra (mm) 2, 450
Jarak Jari-jari Putar (m) 4. 6
Ruang Terendah ke Tanah (mm) 170
Berat Tamat (kg) 812
Steering
Tipe Steering Power Steering
Pengereman
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Suspensi
Suspensi Depan Mc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam
Kaki-kaki
Ukuran Ban 155/70 R13
Ukuran Velg 13 inches

Setelah kenyang membahas uraian pada setiap sektornya, sedari desain fisik, interior, hingga performa, dipastikan kini saatnya kita membahas mengenai lilitan harga Datsun GO+ itu. Sama sebagaimana biasanya, pra kita mendiskusikan harga, dipastikan kita akan melihat dulu gambaran paparan spesifikasi mulai Datsun GO+ secara biasa. Hadir pertama kali di Indonesia, mobil berikut memang menawarkan sesuatu yang berbeda dalam segmen sarana LCGC pada mana ketika itu Toyota dan Daihatsu masih berfocus memilih irisan low MPV serta small hatchback. Tapi Datsun yang notabene belum dikenal suku malah tampil dengan menjinjing LCGC berkonsep low MPV untuk menyertai Datsun GO Panca yang bertarung di segmen hatchback. Stratregi masuk pula juga diusung per Datsun beserta mematok martabat Datsun GO Plus yang tak terlalu mahal. Meskipun merupakan versi “mobil murah”, namun uraian teknis mobil lansiran Datsun ini sungguh ada tak bisa dipandang sisi mata. Beserta bekal mesin paling besar pada kelasnya, yakni 1. 200 cc, dan dukungan Nissan sebagai ATPM, membuat mobil ini bertambah diminati bangsa. Selain tersebut, lewat desainnya yang segar dan gaya serta fitur-fitur interior yang cukup ahli, membuat mobil ini layak masuk sebagai daftar mobil pilihan keluarga Indonesia. Penghujung, dengan bermacam2 kelebihannya, buatan ya mutu Datsun GO+ di picisan otomotif Negeri?

Seperti tuturan Datsun Indoensia yang ingin menciptakan mobil murah di dalam negeri, siapa tahu janji ini bukanlah omong kosong mengingat edaran harga Datsun GO+ sendiri cenderung bersaing dan sanggup dijangkau per konsumen perenggan menengah. Dari rilis laman Datsun Indonesia, kisaran martabat GO Pakai dibedakan pada beberapa alternatif tipe. Datsun Indonesia seorang diri menghadirkan enam pilihan type dari Datsun GO+ itu. Untuk martabat termurah, ditempati oleh macam GO+ Longok D 1. 2L M/T yang dibanderol dengan martabat sekitar Rp. 87, 900, 000, -. Tipe berikut merupakan macam dengan uraian paling minimalis dengan desain paling sederhana. Lalu di atas macam D, ada tipe GO+ Panca A 1. 2L M/T & juga GO+ Panca A Option 1. 2L M/T yang masing-masing dibanderol beserta harga Rp. 95, 600, 000, – dan juga Rp. 96, 300, 000, -. Dan kemudian satu step di untuk tipe GO+ A serta A Option ada 2 tipe GO+ Panca T Option 1. 2L M/T dan GO+ Panca T 1. 2L M/T. Harga Datsun GO+ kedua tipe tersebut adalah Rp. 102, 900, 000, – jutaan dan pula Rp. 103, 000, 000, -. Apabila diperhatikan, memang banderol pajak small MPV tiga rangkaian dari Datsun tersebut mampu dibilang juga ‘merakyat’. Segelintir catatan, kisaran harga Datsun GO+ masing-masing tipe tersebut juga mendapati lonjakan pajak per Februari 2016 ini. Hal tersebut karena kendaraan Datsun semakin mendapat tempat di hati konsumen.

Pajak Datsun GO+

Tipe Harga
Datsun GO+ Pencoleng A 1. 2L M/T Rp. 95, 600, 000, –
Datsun GO+ Panca A Option 1. 2L M/T Rp. 96, 300, 000, –
Datsun GO+ Panca D 1. 2L M/T Rp. 87, 900, 000, –
Datsun GO+ Longok T 1. 2L M/T Rp. 103, 000, 000, –
Datsun GO+ Panca T Option 1. 2L M/T Rp. 102, 900, 000, –
Catatan:

Mutu mobil Datsun GO+ lebih dari merupakan harga OTR Jakarta
Beda metropolitan, kemungkinan unik pula pajak Datsun GO+
Nah tersebut tadi ialah harga Datsun GO+ untuk wilayah Jabodetabek. Apabila diperhatikan, masing-masing jenis dari mobil ini benar2 dibanderol secara harga yang cukup perlahan, bahkan siap yang pada bawah Rp 100 juta. Nominal martabat Datsun GO+ pun pun rata-rata sedang di kaki gunung harga mobil LCGC atas merek berbeda. Dengan banyaknya pilihan jenis dan harga Datsun GO Plus ini, pastinya pula akan mempermudah konsumen untuk memilih tipe mana yang sesuai beserta kebutuhannya. Diantaranya yang sudah biasa Mas Sena sampaikan di saat mendiskusikan spesifikasi tadi, pilihan macam mobil kepercayaan Datsun itu bisa anda tentukan secara prioritas kebutuhan kendaraan, untuk operasional atau kebutuhan travelling jarak jauh. Berbekal mutu Datsun GO+ yang sedang terjangkau, dan dukungan fasilitas perawatan juga purna lego di segala jaringan Nissan-Datsun, maka tidak salah bahwa mobil tersebut menjadi bintang panggung baru di segmen low MPV atau LCGC tiga baris. Dengan konsep 3 baris tersebut pula lah, Datsun mencatat kesuksesan penjualan yang langsung menanjak. Nah bagaimana? datsun kediri Sekitar tipe mana yang mau anda seleksi? Jangan khlaf baca pun review nyata khas Mas Sena mengenai Datsun GO Panca, Datsun Redi-GO, dan Daihatsu Xenia.

Advertisements